Selasa, 25 September 2018

Tips Cara Mengukur/Memperkirakan Ukuran Baju/Pakaian yang Pas di Badan Kita

Jika hendak membeli baju atau pakaian biasanya kita mencoba terlebih dulu untuk mengetahui apakah pas di badan kita atau tidak. Baik kaos oblong, kemeja, celana, gaun, peci songkok, topi, gesper ikat pinggang, sepatu, sendal, pakaian dalam dan lain sebagainya perlu kita yakini lebih dulu sebelum dibeli agar tidak menyesal kemudian karena ternyata pakaian yang baru saja dibeli tidak pas di badan kita.

Selain dengan cara mencoba pakaian secara langsung kita pun juga bisa memakai cara mengira-ngira terhadap pakaian yang mau kita beli. Kita bisa menggunakan jengkal jari jemari kita untuk mengukur ukuran tubuh kita. Sebelum ke toko baju kita harus mengukur dengan jengkal kita pada pakaian lama yang saat ini sudah pas di tubuh kita. Ukurlah ukuran panjang dari leher ke bawah, lebar dari kiri ke kanan, dari leher ke pundak, dari pundak ke lengan, dari ketiak ke bawah, dari pundak kiri ke pundak kanan, dan lain sebagainya. Saat di toko baju kita tinggal menggunakan jengkal jari kita untuk mencari pakaian yang pas di badan kita.

Kita harus menggunakan daya ingat kita sebaik mungkin jangan sampai lupa ukuran tubuh kita sendiri. Bila perlu catat saja di handphone kita sehingga kapan pun dan di mana pun kita punya contekan jika hendak membeli pakaian yang kurang dimungkinkan untuk mencoba secara langsung. Selamat mencoba semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar